Menjadi Terang

Jakarta – Persekutuan Mahasiswa Kristen Live Life Christ (PMK LLC) IISIP Jakarta mengadakan Persekutuan Jumat (PJ), pukul 11.15 WIB, (30/11/2018). “Terangilah Sekitarmu” menjadi tema PJ kali ini, 42 orang memenuhi ruangan 2A2. Terang ialah pelita yang harus timbul disetiap pribadi orang Kristen.

Sara Margaretha menjadi pembicara PJ minggu ini. Ia sangat antusias dalam menyampaikan firman Tuhan kepada jemaat PMK. Dalam khotbahnya, Ibu yang akrab disapa Etha, mengingatkan selalu bersaat teduh agar semakin mengerti kehendak Tuhan, karena itu adalah kunci utama untuk menjadi terang.

“Yesus adalah contoh terang pertama di dunia. Dengan begitu kita sebagai umatnya harus menularkan terang dan cahaya yang diberikan Tuhan melalui talenta kita masing-masing”, ucap alumni 91 jurusan HUMAS. Firman Tuhan diambil dari kitab Matius 5:16, “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di Sorga”.

Datang kepada Tuhan, percaya, mengikut Dia, merenungkan dan melakukan firman-Nya merupakan cara bagaimana kita menjadi terang. Menurutnya, semua kalangan baik yang muda maupun tua merasa bahwa hal tersebut sulit untuk dilakukan, sehingga mereka tidak menyadari bahwa tidak menjadi terang dan berdampak untuk sekitarnya.

“Kenapa kita tidak menjadi terang? Karena kita tidak menghidupi firman Tuhan. Mata hati kita penuh dengan kejahatan”, jelas Ibu dari tiga anak ini. Diakhir khotbahnya, Etha mengajak seluruh jemaat PMK untuk kembali memuji Tuhan dengan menyanyikan sebuah lagu berjudul “Yesus Menginginkan Daku”. (untuk kalangan sendiri)

Reporter: Helen Jurnal”18, Riyan Jurnal”15

Editor:  Yuli Jurnal”15

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *